Waspada dan Amankan Akun Facebook

Akhir-akhir ini banyak teman facebook saya diambil alih akunnya oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.  Kemudian facebook mereka dipakai entah untuk keperluan apa.

Namun dari saya lihat; ada yang dipakai untuk promosi handpone, penjualan handphone online, ada juga yang dipakai untuk sebar link dropbox berisi cewek-cewek cantik dan foto dengan pin bb yang ditandai.

Tentunya hal ini membuat saya jadi resah,  karena menjadi korban penandaan foto-foto. Entahlah cara terbaik untuk atasi hal ini adalah seperti apa, saya sendiri tidak paham, malah beberapa cara yang saya pakai adalah, menghapus akun teman saya yang sudah diambil alih.

Dibawah ini beberapa contoh gambar akun yang digunakan untuk hal lain :

Contoh di tandai link palsu, gadis mabuk

Contoh akun yang ditandai link youtube palsu
 
Contoh Akun yang dipakau untuk berbagi link youtube palsu

Contoh akun yang dipakai untuk penjuakan hp
Contoh link supercute

Ketika ditandai berulang-ulang dari teman yang sudah terkena seperti contoh gambar diatas pastilah membuat kita sedikit geram, yang menggunakan PC tentu cara menghapus atau tidak mengikuti tautannya lebih mudah dibandingkan yang menggunakan ponsel.


Tips-tips untuk amankan akun akan menyusul di catatan selanjutnya. (PH)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »