586 Prajurit Sudah Terjun ke Titik Pengamanan HUT PI

Kapolda Papua Barat Brigjend Pol Paulus Waterpauw. |Ist


MANOKWARI,— Apel gabungan yang berlangsung di Lapangan Borasi Manokwari, Selasa (3/2/2-15) dalam rangka perayaan HUT PI ke 160. Personil yang diterjunkan untuk mengamankan hajatan ini sebanyak 586 personil gabungan.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Paulus Waterpauw, usai apel gabungan TNI-Polri mengatakan, aparat keamanan akan langsung menuju ke tempat titik pengamanan pasca apel tersebut.

Sementara Kapolres Manokwari AKBP Jhon Edizon Isir yang ditunjuk sebagai komandan pengamanan HUT PI ke 60 di Pulau Mansinam mengatakan, meskipun Presiden Joko Widodo telah diundang mengundang presiden untuk menghadiri perayaan HUT PI ke 160 tahun ini, tetapi hingga kini belum ada jawaban dari istana Negara. “tapi kemungkinan besar Presiden Joko Widodo batal hadiri perayaan HUT PI di Pulau Mansinam,” ungkapnya.

Usai menghadiri apel gabungan di Lapangan Borasi, Kapolda Papua Barat kemudian mengunjungi pasar ikan untuk melakukan tatap muka bersama sejumlah nelayan.

Dalam tatap muka itu, Kapolda meminta nelayan yang memiliki perahu yang akan digunakan untuk membawa warga ke Pulau Mansinam, agar tetap menjaga keselamatan penumpang.
“Tidak diperbolehkan saling kebut kebutan, serta berebutan mencari penumpang. Keselamtan warga menjadi tanggung jawab sepenuhnya pemilik perahu,” kata Kapolda. |TAKDIR

Sumber : CahayaPapua

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »