Warga Papua Tewas Dianiaya di Samping Supermarket

Seorang warga tewas akibat pertikaian antarawarga di Timika, Kabupaten Mimika, Povinsi Papua, yang mencuat Sabtu (24/1) malam.
"Satu orang dikabarkan tewas setelah dianiaya sekelompok orang di Jalan Hasanudin, samping Supermarket Diana 2," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Patrige Renwarin, di Kota Jayapura, Minggu (25/1/2015).
 Warga Papua Tewas Dianiaya di Samping Supermarket
Korban tewas teridentifikasi bernama Korinus Karet (42), dengan luka robek di tubuhnya akibat senjata. Patrige mengatakan, pertikaian antarwarga itu terjadi pada Sabtu malam sekira pukul 23.40 WIT. "Korban diduga tewas setelah dianiaya dan tidak tertolong," katanya.
Kronologi peristiwa itu, berawal dari perselisihan yang terjadi satu minggu yang lalu, dimana terjadi keributan di Jalan Samratulangi dan terdapat korban luka ringan dari sekelompok warga.
Pada Sabtu pukul 23.40 WIT, sekelompok warga yang berjumlah sekira 20 orang dengan membawa senjata tajam jenis parang dan panah, mendatangi Jalan Hasanudin samping Supermarket Diana 2 dengan tujuan mencari kelompok warga yang sering melakukan pemalakan di sekitar Jalan Hasanudin.
"Setiba di samping Supermarke Diana 2, KK (korban) melihat sekelompok masa tersebut, sehingga Ia melarikan diri ke bagian belakang. Massa melihat korban lari, dan langsung mengejar sampai depan rumah Andarias Nauw. Disitulah terjadi penganiayaan kepada korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP dengan luka sayatan," katanya.
Patroli dari Polsek Mimika Baru yang dipimpin langsung oleh kapolsek bersama satu regu anggota Dalmas tiba di TKP dan berhasil mengamankan salah satu dari kelompok pelaku. "Polisi tiba di TKP sekitar pukul 24.00 WIT dan berhasilan menangkap seorang terduga pekaku berininisal AM, sedangkan massa yang lain melarikan diri," katanya.
Lebih lanjut Patrige menjelaskan bahwa pada Minggu dini hari (25/1) sekira pukul 00.55 WIT, anggota Reskrim Polres Mimika yang dipimpin oleh Ipda Limbong tiba di TKP dan melakukan olah TKP serta menghubungi mobil jenasah dari RSUD Mimika.
Sekira pukul 01.20 WIT, olah TKP selesai dan barang bukti yang diamankan di antaranya lima buah anak panah wayer dan satu bilah parang yang berada di samping korban. "Pukul 01.30 WIT, mobil ambulans tiba di TKP selanjutnya jenasah dievakuasi ke mobil jenasah selanjutnya dibawa ke RSUD Mimika," katanya.
(ful)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »