Inggris Siapkan Beasiswa Untuk Pelajar dan Mahasiswa Papua

ustrasi bendera Inggris (Foter.com/steve p2008)

Pemerintah Inggris menyiapkan Beasiswa Chevening untuk pelajar dan mahasiswa dari Bumi Cenderawasih. Program tersebut tengah dipromosikan oleh kedutaan besarnya dengan mengunjungi Pemerintah Provinsi Papua, Selasa (31/1).

Juru Bicara Kedutaan Besar Inggris di Jakarta Faye Belnis saat di Jayapura mengatakan pihaknya siap menyambut pelajar terbaik Papua dan Papua Barat datang ke Inggris untuk belajar.

  "Kedatangan para pelajar Papua dan Papua Barat ini baik melalui Program Beasiswa Chevening maupun Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), demi membantu kedua provinsi ini mencapai potensi terbaiknya," ungkapnya.

Bagi Faye, beasiswa Chevening adalah program beasiswa global dari Pemerintah Inggris yang dibiayai oleh Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris (FCO) dan mitra organisasi lainnya.

"Indonesia adalah negara penerima beasiswa terbesar ke empat di dunia, di mana sekitar 70 beasiswa tersedia bagi masyarakat Indonesia," lanjutnya.

Ia pun menjelaskan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta juga berkunjung ke Papua dan Papua Barat dalam rangka  mempromosikan hubungan Inggris-Indonesia, termasuk kerja sama pendidikan dan untuk memahami lebih jauh perkembangan isu-isu sosial dan politik terkini.

"Tim kami akan bertemu dengan beberapa pemangku kebijakan dari pemerintah provinsi, kepolisian dan pejabat-pejabat lainnya,"kata Faye lagi.

Faye mengakhiri percakapannya menegaskan bahwa Inggris secara penuh menghormati integritas teritori dan kedaulatan Indonesia serta mengakui Papua dan Papua Barat sebagai bagian dari Indonesia.

sumber: Arah.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »